Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tips Mudik Yang Aman

Tips Mudik Yang Aman - Assalamualaikum sobat. Lama tidak menyambangi blog Artikel Kecil ini. Mungkin karena saya sok sibuk. Tapi beneran kok sob, beberapa bulan kemarin saya benar - benar sibuk. Baiklah, hari ini saya akan sharing mengenai Tips Mudik Yang Aman. Khusus untuk anda - anda yang akan pulang ke kampung halaman. Tidak lengkap rasanya jika saat Idul Fitri kita tidak pulang ke kampung halaman. Benar sob ? Sebuah tradisi turun temurun dilakukan. Huhuhu . . . . Mungkin Tips Mudik kali ini akan sangat berguna. 
Tips Mudik Yang Aman

Tips Mudik Yang Aman

Berikut beberapa Tips Mudik Yang Aman rangkuman saya :
  1. Persiapkan diri sobat baik secara fisik maupun psikologis. Sebaiknya jangan berangkat setelah pulang kerja, pulang sekolah, atau disaat sobat merasa lelah, karena selain badan capek, psikologi anda juga lelah.
  2. Jika stamina tubuh terasa berkurang, jangan memaksakan diri dengan meminum obat atau minuman yang dapat menambah tenaga tubuh sesaat. Lebih Baik berhenti sejenak sekadar beristirahat guna memulihkan stamina sobat.
  3. Periksa kesehatan sobat terlebih dahulu, terutama jika sobat punya riwayat sakit tertentu. Jangan lupa membawa obat-obatan sesuai kebutuhan. 
  4. Siapkan makanan dan minuman terutama untuk anak-anak di bawah lima tahun. Pokoknya jangan membeli makanan sembarangan di pinggir jalan.
  5. Siapkan juga peta mudik dan pastikan peta mudik terbaru dan terupdate. Bila perlu gunakan alat bantu petunjuk arah, misal kompas atau GPS.
  6. Siapkan alat komunikasi seperti handphone dalam kondisi online untuk memudahkan dalam melakukan panggilan jika diperlukan.
  7. Jika memerlukan pertolongan medis, gunakan posko-posko kesehatan yang diberikan oleh pemerintah di sepanjang arus mudik.
  8. Periksa kondisi kendaraan dan pastikan kondisinya prima, mulai dari tekanan ban, oli, saringan udara, aki dan kelistrikan. Bawa sikring (fuse) cadangan bila diperlukan.
  9. Jangan lupa untuk mengecek lampu kendaraan, lampu rihting/send, lampu besar, rem, Cakram, klakson dan pastikan semuanya berpungsi dengan benar.
  10. Periksa juga kelengkapan berkendara sobat, seperti SIM, STNK, KTP dan lain lain.
  11. Jika sudah dijalan, jangan ngebut sob. Utamakan penumpang dengan selamat sob.
  12. Beristiratlah tiap 2 jam dalam berkendara, sesekali menghirup udara bebas dijalan yang anda lalui.
  13. Setelah tiba ditujuan, pastikan sobat beristirahat yang cukup sebelum melakukan silaturahmi berkeliling rumah untuk menemui sanak saudara.
  14. Berdoa sebelum dan sesudah sampai pada tujuan.
Oh iya sob, jangan lupa membawa oleh - oleh buat sanak saudara yang ada disana. Mungkin sekian dulu dari rangkuman Tips Mudik Yang Aman dari saya sob, Semoga bermanfaat. Wassalam ^^

Reffrensi :

Keyword - Tips Mudik Yang Aman

Post a Comment for "Tips Mudik Yang Aman"