Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

[Cinta Indonesiaku Thread Competition] NKRI Harga Mati ! MERDEKA !!

[Cinta Indonesiaku Thread Competition] Harga Mati ! MERDEKA !! - Assalamualaikum sobat. Hari ini, masih terasa bukan, aroma segar dari kemerdekaan yang berimbas 68 Tahun yang lalu. Memang sih, sudah lewat sehari setelah hari kemerdekaan Negara kita Tercinta, Indonesia. Namun masih sangat terasa kuat aroma segar kemerdekaan tersebut. Kali ini saya akan membahas tentang NKRI Harga Mati ! MERDEKA !!

Sebelumnya mari kita flasback sob, tentang Negara kita Tercinta, Indonesia. Indonesia. Sebuah negara dengan gugusan pulau - pulau yang berstatus  sebagai negara kepulauan Terbesar didunia. Sebuah negara dengan kekayaan alam yang melimpah. Benar begitu sobat ?

Yapss, apasih yang gak ada di Indonesia ?

Flora & Fauna ?
NKRI Harga Mati ! MERDEKA !!

ANGREK HITAM

Behh, jangan salah sob. Jika kita search pada om Google dengan keyword " Keragaman Hayati Indonesia ", jarang web/blog yang menyebutkan kuantitas jumlahnya. Namun kebanyakan mereka hanya menyebutkan definisi secara umum. Mengapa begitu ? Jelas sedikit yang berani menyebutkan kuantitas jumlahnya karena sangkin banyaknya Flora & Fauna yang beraneka macam dan beraneka suku dari ujung barat Indonesia sampai unjung timur Indonesia. 

Kuliner ?
NKRI Harga Mati ! MERDEKA !!

Kuliner Pempek yang lezat

Jangan ditanya lagi sob. Buanyak banget kuliner yang tersedia untuk dihidangkan dan dinikmati. Apalagi setiap daerah pasti punya ciri khas kuliner masing - masing. No comment untuk topik satu ini, pokoknyaa Mantabbbb sobb.

Arsitektur Bangunan ?
NKRI Harga Mati ! MERDEKA !!

Arsitektur Bangunan Khas Indonesia

Haduh, kalo yang ini saya yakin banget kalau sobat mengakui keragaman Arsitektur Bangunan yang ada di Indonesia. Memang sih, tidak jarang banget ditemui di perkotaan. Namun aroma khas baru terasa tercium sedap kekentalannya jika sobat memasuki daerah pedalaman pada suatu pulau. 

Seni Rupa Kerajinan & Ukiran ?

Kain Tenun Khas Indonesia

Kita ambil aja satu contoh, Ukiran Jepara. Kepopuleran ukiran jepara sudah tidak hanya sebatas di wilayah Indonesia saja , tetapi juga terkenal hingga ke mancanegara. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya permintaan dari luar negri akan produk ukir-ukiran jepara. Oleh karena itu, produk ukir-ukiran jepara juga sering diekspor ke negara-negara lain. Keren banget dahh.

Pakaian ?

Batik Yang Mendunia

Wah wah, kalo yang satu ini sih sudah ada yang sampai di akui oleh dunia. Salah satunya Batik. Seperti yang dikutip situs voaindonesia.com
Pameran Indonesian Batik: World Heritage di KBRI Washington, DC, ini akan berlangsung sampai 16 Juli 2011. Sejak mendapat pengakuan dari Situs Warisan Dunia UNESCO, batik semakin bergaung di dalam dan luar negeri. Berbagai upaya untuk lebih menduniakan batik juga terus dilakukan. April lalu, KBRI Washington meluncurkan kompetisi desain batik bagi masyarakat Amerika. Pemenangnya akan diumumkan November mendatang di San Fransisco.
Mantab jaya bukann ?

Tentang Kesusastraan, Bahasa dan Dongeng ?

Dongeng Masyarakan Indonesia

Jika sobat penikmat balapan motoGP, sobat pasti melihat pada pakaian Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo yang memakai kostum bertuliskan " Semakin Didepan ". Itu bukan merupakan suatu hal yang biasa sob. Itu adalah prestasi tersendiri yang cukup Fenomenal. Secara tidak langsung, warga asing selain warga Indonesia akan membaca tulisan itu. Atau bahkan mungkin mereka menghafalkan kata Fenomenal tersebut. Sebuah prestasi cemerlang banget sob.

Lagu ? Tarian ? Alat Musik ?

Chris John, Pembawa Lagu Indonesia di Mata Dunia

Banyak banget kalau kita membicarakan tentang macam macam Lagu/tarian/alat musik di indonesia. Yang saya bahas disini adalah Pembawa Lagu National Anthem kita di dunia. Hal yang paling membanggakan adalah para olahragawan kita yang sukses membawakan lagu Indonesia Raya sebagai lagu mereka sebelum bertanding. Seperti Chris John, karena kehebatan menghajar setiap lawan lawannya di arena tinju, Chris John sering tampil bertarung di berbagai belahan dunia. Imbasnya ? Tentu saja, lagu Indonesia Raya semakin luas diperdengarkan. Fantastic !!

Tentang Pahlawan & Tokoh Nasional ?

Agnes Monica, Peran Seni yang mengharumkan Indonesia

Seperti pembahasan saya diatas, pahlawan Indonesia saat ini adalah para pembawa kemenangan dan para pengharum bangsa yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Olahragawan yang sukses membawa kemenangan dan mengharumkan nama Indonesia. Para artis Seni Peran seharusnya juga mendapat sebutan pahlawan, seperti Agnes Monica, yang juga membesarkan dan membawa nama Indonesia di kancah dunia.

Tradisi & Upacara adat

Tradisi Kebo - keboan khas Banyuwangi, Jawa Timur

Ini nih, kebudayaan kita yang hampir punah. Sebab banyak yang menganggap Tradisi dan Upacara adat dianggap Syirik. Memang benar sih. Namun bukankah kita adalah negara kesatuan ? Konyol banget jika sudah menganggap negara kesatuan namun masih suka menyalahkan, apalagi yang berujung dengan pembasmian Tradisi dan Upacara adat yang dianggap syirik oleh kalangan masyarakat. Konyol memang.

Properti Sejarah Nasional

Rumah Soekarno dijual di tokobagus.com

Ini juga nih sob. Harusnya kita tegas dengan aset properti Sejarah kita. Sebab beberapa waktu lalu, berita miris tersiar mengerikan. Bekas Rumah Bung Karno Dijual di tokobagus.com ! 
Sebuah rumah yang kabarnya pernah didiami oleh Presiden Pertama dan juga Proklamator Indonesia, Soekarno, selama perang kemerdekaan di Yogyakarta akan dijual melalui internet seharga Rp29.491.000.000.
Benar - benar miris !! -____-
Yang lebih miris lagi sob, 
Tentang Permainan Tradisional

Mainan Kelereng sob

Jika sobat - sobat yang telah memasuki usia 16 tahun keatas, sobat pasti mengenal permainan engklek, gobak sodor, kelereng, dll. Namun beda halnya dengan anak - anak SD di negeri kita tercinta, Indonesia. Yang mereka tau hanya, Dota, Point Blank, Seal, HoN, Cross Fire, Ayo Dance, Facebook, dan lain - lain. Miris banget bukan -__-

NKRI Harga Mati ! MERDEKA !! Masihkah ?


Itulah fakta yang didapat pada masa kini. Banyak sekali pemuda pelajar yang ketika ditugaskan untuk hadir upacara bendera dalam rangka Dirgahayu, Banyak yang berberat hati untuk hadir. Miriis sob !! Sebenarnya Hanya untuk berdiri menghadap Sang Merah Putih sembari hormat. Sederhana kan ? Berbeda Jika di hati sobat telah terpatri, NKRI Harga Mati ! Yaapp, sangat berbeda.

Lebih memilih berjalan - jalan daripada upacara bendera. Lebih memilih berlibur menghabiskan waktu libur daripada menghormat Sang Merah Putih. Mungkin upacara kemerdekaan Indonesia kini sudah dianggap recehan, artinya tidak ada harganya. Sangat miris ! 

Seharusnya, kita sebagai pemuda penerus bangsa, mau atau minimal menghormati Kemerdekaan Indonesia. Toh tugasku hanya mengisi kemerdekaan, tak perlu berjuang merebut kemerdekaan. Berdiri beberapa menit mengikuti upacara tidak bisa dibandingkan dengan pengorbanan para jasa pahlawan pendahulu kita. Seharusnya kita harus menanamkan NKRI Harga Mati ! MERDEKA !!! pada diri kita sob. Seharusnya !

Oh iya sob, saya juga punya beberapa gambar yang Membanggakan dan Memiriskan. Berikut kliping nya.

Membanggakan, Bukan Saya !

Juga Membanggakan, Bukan Saya !



Miris Sob ! Mana Bendera Merah Putih  yang seharusnya dipasang ?

Sekian dulu sob dari saya mengenai NKRI Harga Mati ! MERDEKA !! Memang kita seharusnya harus menacapkan sedalam dalamnya kata - kata tersebut pada hati kita. Haruss !! 
Wassalam ^^

Reffrensi
http://www.voaindonesia.com/content/batik-indonesia-semakin-mendunia-125500358/95502.html
http://news.okezone.com/read/2013/07/16/337/837662/bekas-rumah-bung-karno-dijual-di-tokobagus-com
view-source:http://www.jeparaapik.com/
http://www.kaskus.co.id/thread/516cc038552acf671d000002/bahasa-indonesia-mendunia

Keyword - [Cinta Indonesiaku Thread Competition] NKRI Harga Mati ! MERDEKA !!

9 comments for "[Cinta Indonesiaku Thread Competition] NKRI Harga Mati ! MERDEKA !!"

  1. Siiiip sob
    NKRI HARGA MATI !!!

    Indonesia kaya akan Budaya, Indonesia manjakan bangsa dengan semua kekayaan alamnya. karena itu tidak ada alasan bagi kita untuk tidak bangga pada Indonesia, kini tugas kita adalah mengisi dan menjaga kemerdekaan tanah air kita tercinta

    ReplyDelete
    Replies
    1. yapp betul banget :D

      sudah saatnya generasi muda meneruskan kemerdekaan dengan melahirkan kejayaan di setiap bidangnyaa !!

      MERDEKAA !!

      Delete
  2. tuhan emang adil ... di semua negara pasti ada kelemahan dan kelebihan untuk nilai seni ataupun aset yang mereka punya pasti berbeda. kita sebagai orang yang sudah ditakdirkan di indonesia harus bisa jaga dan melestarikan apa yang dipunya indonesia :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju bangett sob :D

      pokoknya kita kudu tetep semangat sobb !!

      MERDEKAA !!

      Delete
  3. yang penting walaupun kagak tgl 17 agustus.. tiap hari ane selalu mempunyai visi buat hidup MERDEKA !!!! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu yang seharusnya dihidupkan pemuda penerus bangsa seperti kita.
      kita harusnya tetap semangatt sob, walaupun bukan hari kemerdekaan 17 agustus.

      pokoknyaa kudu MERDEKAA !!

      Delete
  4. Nice Info gan...
    sekalian saya blogwalking saja :)

    ReplyDelete
  5. jangan sampek dilupakan yang kek beginian. hehe
    visit me back ya..

    ReplyDelete