Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Sekolah Dambaanku Yang Benar - Benar Menjadi Dambaan

SMAN 1 Glagah - sekolah dambaanku
Sekolah Dambaanku
Sekolah Dambaanku Yang Benar - Benar Menjadi Dambaan - Assalamualaikum sob. Mungkin sobat bingung dari maksud judul artikel ini, bukan ? Sebenernya saya sendiri bingung kenapa memilih judul se keren dan serumit itu :D Hohohoo ... 

Okelah kalau begitu, akan saya jelaskan apa maksud tersembunyi dibalik Sekolah Dambaanku Yang Benar - Benar Menjadi Dambaan.

Sekolah Dambaan
Apa yang sobat bayangkan dan pikirkan dengan Sekolah Dambaan ? Sebuah tempat belajar yang nyaman ? Sebuah tempat pendidikan yang lengkap dengan fasilitas ? Sebuah tempat pendidikan yang mewah  ? Sebatas itu kah sob ? Oke, semua pikiran sobat sehati dengan pikiranku. Dan pasti semua orang memikirkan hal yang sama jika ditanya mengenai Sekolah Dambaan.

Sekolah Dambaanku Yang Benar - Benar Menjadi Dambaan.
Sebuah sekolah impian ku yang benar - benar ku impikan. Adalah sebuah tempat dimana setiap murid atau pelajar mengais ilmu dengan berbagai fasilitas dan kelengkapan yang tersedia, termasuk saya. 

Fasilitas ?
Yap, salah satu faktor utama yang menunjang karir seseorang untuk mendapatkan sesutatu yang lebih. 

Sedikit berkisah sob, ketika pelajaran biologi tentang sistem ekskresi, siswa di haruskan untuk memahami segala sesuatu tentang seluk beluk mengenai sistem ekskresi ( sistem pembuangan zat-zat sisa pada makhluk hidup seperti urea atau air seni ). Hanya membaca buku ? Hanya penjelasan teori ? Bagaimana bisa sepenuhnya paham bila tidak di iringi dengan Praktikum ? 

Ketika jam pelajaran berlangsung, sesorang terkena penyakit ganas mematikan, HIV ( Hasrat Ingin Vivis ), atau bahasa latinnya " Kebelet Pipis ". Seseorang tersebut meminta ijin untuk keluar kelas dan membuang " hasratnya " tersebut. 

Perjalanan cukup jauh, butuh waktu 10 menit untuk mencapai tempat tujuan. Setelah sampai, ternyata tempat yang dituju ( Toilet ) penuh dan antri. Dengan sabar dia menunggu, akhirnya tibalah gilirannya. Setelah masuk dan membuang " hasratnya " tersebut, krannya mati !! Airnya keruh pula ! Dengan terpaksa dia . . . . << skip >> . . . . Kemudian dia berlari kembali menuju kelasnya.  
Dengan wajah penuh keringat ditambah bau tidak sedap, duduklah dia dengan teman temannya. Hari itu cuaca panas. Ruangan yang kecil dan pengap membuatnya payah. Sambil mengkibas - kibaskan buku tulis ke wajahnya sambil memperhatikan guru, dia terlihat sangat tidak nyaman. Maklum lah, kelas tersebut tidak ber AC maupun Kipas. Suntuk dan payahlah pada hari itu.

Mungkin cuplikan kisah diatas adalah secuil dari kisah nyata yang terjadi pada sekolah sekolah di Indonesia. 
Sekolah dengan fasilitas yang kurang memadai mengakibatkan siswa tidak bisa lebih fokus dan berkonsentrasi penuh pada pelajaran. Mungkin itulah yang membuat sebagian besar pemuda pelajar di negeri kita kurang mumpuni dalam hal pendidikan, terutama pelajaran. Selain ruang kelas yang perlu perhatian, Toilet sekolah adalah yang paling utama untuk mendapatkan perhatian. Benar sob ?

Guru ?
Juga salah satu faktor utama keberhasilan siswi, meskipun hanya membantuk 10% dari kesuksesan kita. Kesabaran dan Profesionalisme lah yang kita butuhkan. Bagaimana jika seseorang guru tidak memiliki kriteria Kesabaran dan Profesionalisme ?

Mari kita tambahkan cuplikan kisah diatas. Sisipkan cerita berikut setelah tulisan biru !
Tidak disangka, guru biologi ketika itu sangat marah dengan paduan suasana kelas mencekam. Dia ketakutan untuk meminta ijin kepada guru tersebut. Dia berpikir keras bagaimana alasan yang akan dia buat supaya diperbolehkan keluar kelas untuk " pipis ". Seraya berdoa dalam hati, akhirnya dia terpaksa mengacungkan tangan dan mau menerima segala resiko yang ada. Mungkin sekitar 15 menit dia berpikir.
Bagaimana sobat ? serem banget bukan ? butuh 25 menit untuk sekali " pipis "

Mungkin faktor yang paling mendasar dalam Sekolah Idaman adalah fasilitas yang lengkap dan Guru yang Sabar dan Profesional. 2 Hal tersebut mencakup semua aspek yang ada pada Sekolah Idaman. 

Mengapa saya tidak menyebut buku ?
Bukankah buku sudah termasuk fasilitas yang lengkap ? Hehe . . .

Brosur - Sekolah DambaankuOh iya, selain itu, Sekolah Idaman juga terdapatnya suasana lingkungan yang menyenangkan. Seperti pergaulan sesama teman yang menyenangkan. Tidak adanya perkelahian, pemusuhan, perzinaan, pencurian, sampai pertikaian. 

Waah . . Wah . . emang ada sekolah yang seperti itu ? Yaaa, namanya saja Sekolah Dambaanku sob. Hehe

Mungkin hal hal diatas adalah salah satu kunci kesuksesan generasi penerus bangsa yang menggantikan senior yang carut marut. Sangat sangat berharap setiap sekolah seperti diatas itu. Mungkin bisa mengubah kondisi negara kita yang tercinta, Indonesia, untuk menjadi lebih baik dan sangat baik dari sebelumnya. Semoga ^^

Bagaimana Sekolah Dambaan menurut sobat ? 

Sekian dulu dari saya mengenai Sekolah Dambaanku sob :D Wassalam ^^

Keyword - Sekolah Dambaanku Yang Benar - Benar Menjadi Dambaan - Sekolah Idaman


3 comments for "Sekolah Dambaanku Yang Benar - Benar Menjadi Dambaan"

  1. infonya sangat menarjk sob terima kasih sudah berbagi.

    ReplyDelete
  2. ngomong-ngomong soal pipis......
    anda terinspirasi dari sapa kalo boleh saya tahu

    ReplyDelete