Searching...
Tentang UNAS 2013

Tentang UNAS 2013

Tentang UNAS 2013 - Assalamualaikum sobat :D Lama tidak mengupdate postingan :D Kali ini saya akan membahas tentang Tentang UNAS 2013. Emang ada apa dengan UNAS tahun ini ? :o Seperti diberitakan di banyak media, UNAS Tahun ini begitu memprihatinkan. Sudah tau kan sob ? Mengapa ini bisa terjadi ? :o
Tentang UNAS 2013

Yappp, kejanggalan - kejanggalan mulai muncul seiring bertambahnya hari, menjelang, selama, maupun sesudah hari UNAS. Berbagai spekulasi muncul. Pandangan - pandangan ikut nimbrung. Komentar - komentar pahit juga mulai muncul ke permukaan. Termasuk saya. Pikiran aneh pun menguasai imajinasi saya.  Apakah UNAS 2013 adalah suatu konspirasi ? :o 
Tentang UNAS 2013

Sepertinya sebuah konspirasi. Bagaimana tidak, mungkin kejadian seperti ini sudah direncanakan segerombol manusia. Yah, bisa dikatakan juga sebagai politik ( mungkin ) :D Mungkin Rencana Utama gerombolan manusia ini adalah untuk menurunkan Mentri Pendidikan kita yang sekarang menjabat, M Nuh. Sabotase, penyebaran/ distribusi soal yang carut marut, kebocoran soal menjadi senjata ampuh untuk memuluskan misi tersebut. Who Knows ? :D

Nah, yang terbaru, berita yang saya dapatkan di internet dengan judul Unas 2013 Terburuk dan Paling Kacau, M. Nuh Dituntut Mundur

“Tahun lalu yang serentak saja ada kebocoran, apalagi seperti ini,” tuturnya. Komisi X DPR akan memanggil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh pekan depan. Ketua Komisi X Agus Hermanto mengatakan hasil pertemuan dengan Menteri Nuh akan dijadikan dasar untuk mengambil tindakan, misalnya meminta agar perusahaan percetakan soal ujian diaudit. “Saya setuju (pemanggilan Menteri),” kata Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso secara terpisah. “Harusnya tidak boleh ada kejadian seperti itu.” 

Pelaksanaan ujian nasional untuk siswa sekolah menengah atas/ madrasah aliyah dan sekolah menengah kejuruan tahun ini dianggap yang terburuk karena adanya pengunduran jadwal ujian di 11provinsi. “Ini ujian nasional terburuk,” ujar anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dedi Gumelar, saat meninjau pelaksanaan ujian di SMA Negeri 1 Semarang, Jawa Tengah, kemarin. Unas 2013 Terburuk dan Paling Kacau, M. Nuh Dituntut Mundur.

Itu menurut saya pribadi sih, bukannya saya membela dan bukannya saya bermaksud terselubung loh ya :D Sekali lagi, Who knows ? :D

Sekian sob dari saya, Wassalam :D
Reffrensi :
http://gresik.co/nasional/politik/unas-2013-terburuk-dan-paling-kacau-m-nuh-ditutuntut-mundur

Tentang UNAS 2013

4 comments:

  1. masalah ini mungkin yang berwajib saja yang bisa menuntaskannya sob.saya hanya bisa menyimak dan menunggu apa kata mereka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya juga sih,
      tapi kalo diperhatiin, kayaknya semuanya sudah dalam rencana. ya semacam konspirasi gitu. menurut saya sih :D

      Delete
  2. sebaiknya pak mentri mundur saja, karena amburadulnya UN ini sangat beresiko mengorbankan masa depan jutaan generasi muda indonesia, apalagi Nuh selalu menampilkan sikap yang sangat tidak layak sebagai seorang mentri, melangkah mundur dan kemudian melangkah maju saat ditanya tentang UN, apalagi sikapnya yang menganggap ini adalah masalah sepele,...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ohh, kalo M Nuh beranggapan gitu, berarti emang asli bobrok nih UNAS tahun ini -_-

      Delete