Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

8 Jawaban Ilmuan Untuk Pertanyaan Imajinasi

Assalamualaikum. Setelah bingung mengerjakan tugas sekolah, saya ingin refreshing sejenak. Saya menemukan artikel yang menurut saya layak masuk ke blog artikel-kecil ini. 8 Jawaban Ilmuan untuk Pertanyaan Imajinasi seseorang. Ya,,, Jika sobat memiliki pertanyaan imajinasi yang mungkin hampir mendekati pertanyaan konyol, inilah jawaban dari pertanyaan tersebut.


1. Bagaimana jika ukuran bumi 2 kali lebih besar dari biasanya ?



     Jika diameter bumi yang 2 kali lipat menjadi sekitar 16.000 kilometer, massa planet akan meningkat 8 kali, dan gaya gravitasi di planet ini akan menjadi 2 kali lebih kuat. Semua tanaman dan hewan yang ada saat ini akan runtuh karena beratnya sendiri 2 kali lipat, dan spesies gempal ( gemuk besar ) akan muncul.

2. Bagaimana jika ada spesies selain manusia berteknologi lebih maju dari manusia ?

  
  Jika bumi memiliki spesies lain sebagai pembuat teknologi seperti kita, kita mungkin akan terkunci dalam pertempuran terus-menerus untuk supremasi. Jika setelah ratusan ribu tahun tidak ada yang menang, kita akan mulai beradaptasi dengan membutuhkan sumber daya yang terpisah, dan akan untuk mengabaikan atau tidak menyapa satu sama lain.

3.  Bagaimana jika asteroid yang menghantam bumi belum meratakan Dinasaurus ?


  Jika asteroid yang datang jutaan tahun lalu tidak jadi ke bumi, dinosaurus kemungkinan besar masih memerintah bumi. Menurut data, dinosaurus mendominasi selama 160 juta tahun sebelum bumi dibersihkan oleh meteor. Para peneliti telah berspekulasi bahwa kecerdasan "dinosauroids" mungkin telah berevolusi di tempat manusia, berdasarkan ukuran otak yang relatif besar mungkin akan muncul spesies trodontid, yang mirip burung predator.
4. Bagaimana Jika semua orang di bumi melompat secara bersamaan ?


  Jika semua 7 miliar dari kita ramai berdekatan dan melompat, kita akan membuat bumi bergerak hanya seperseratus dari jari-jari atom tunggal per detik. Ketika mereka mendarat, bumi akan bergerak kembali pada tempatnya. Mungkin hal ini bisa dicoba dan kita akan tau bagaimana reaksi bumi.

5. Bagaimana jika bulan tidak ada ?


  Pasang air laut dihasilkan oleh bulan yang terbentuk ketika bulan mengorbit dekat ke bumi. Tanpa itu, kehidupan mungkin tidak pernah muncul, atau makhluk hidup akan memiliki pola perilaku yang sangat berbeda untuk mengatasi hari dan perubahan iklim ekstrem yang akan ada di bumi yang tak berbulan. Bisa kok dibayangkan sob ^_^

6. Bagaimana jika semua manusia lebih cerdas dari biasanya ? 


  Jika manusia 2 kali lebih cerdas seperti kita sekarang, para ahli pikir kita akan lebih terpenuhi dalam skala individu, serta lebih sehat, lebih tampan dan kurang dalam beragama. Tetapi orang-orang masih akan memiliki beragam kepribadian, dan masyarakat secara keseluruhan mungkin sama bertentangan seperti saat ini. 

7. Apakah yang terjadi jika kita menembak pistol di luar angkasa ?

  Senjata bisa menembak di angkasa, dan ini memungkinkan untuk semua jenis skenario yang tidak masuk akal. Jika sobat berada di ruang vakum antara galaksi, menarik pelatuk akan mengirimkan dan peluru sobat dari tempatnya semula kearah yang dituju selamanya. Jika sobat menembak pistol di tata surya, peluru sobat akan terjebak ke arah matahari atau salah satu planet raksasa. Dan jika sobat menembak pistol ke arah cakrawala sambil berdiri di sebuah gunung di bulan, secara teoritis, sobat akan menembak diri sendiri di belakang. 

Aneh kan ? memang itulah pernyataan dari para ilmuwan.

8. Apa yang terjadi jika manusia memiliki mata mirip elang ?


   Jika sobat dapat memindahkan mata sobat seperti layaknya elang, sobat bisa melihat seekor semut merangkak di tanah dari atap sebuah bangunan lantai 10. Sobat juga bisa melihat ekspresi wajah pemain basket dari kursi cadangan yang terjauh sekalipun dalam arena. Objek langsung yang sejalan dengan sobat akan saling berhadapan akan dimunculkan membesar, dan semuanya akan berwarna lebih terang. Bisa dibayangkan ? semua bayangan akan tampak lebih besar. Dan mungkin kita akan menjadi risih dengan hal itu.

Nah, sekian dari rangkuman artikel yang saya dapatkan. Semua yang aneh pasti akan saya ekspose kok .. santai aja sob . Pengetahuan akan bertambah di blog ini .Wassalamualaikum.

Oh ya, budayakan memberi komentar setelah membaca di suatu blog. Karena komentar bisa berupa kritik dan saran yang membangun blog untuk lebih baik . Okay ^_^ 

2 comments for "8 Jawaban Ilmuan Untuk Pertanyaan Imajinasi"