Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

5 Film Animasi dengan Penghasilan Tertinggi


[UNIKNYA.COM]: Sedari dulu Hollywood dikenal sebagai pusat industri per-film-an dunia, yang menghasilkan film-film terbaik. Sebagai sebuah industri, Hollywood menjadi lahan mega bisnis yang menjanjikan, bagi siapapun yang terlibat didalamnya. Dari beberapa film animasi yang pernah dibuat oleh para cineas Hollywood, terdapat beberapa film dengan penghasilan kotor tertinggi di dunia. Penasaran dengan film-film animasi yang dimaksud? Simak artikelnya berikut:


1. Ice Age 2: The Meltdown

Ice Age: The Meltdown atau Ice Age 2: The Meltdown adalah sebuah film animasi CGI yag dibuat oleh Blue Sky Studios dan dirilis oleh 20th Century Fox pada 31 Maret 2006. Film ini disutradarai oleh Carlos Saldanha dan merupakan sekuel dari film Ice Age produksi tahun 2002. Pemainnya ialah Ray Romano, John Leguizamo, Denis Leary, Queen Latifah, Jay Leno, Seann William Scott, Josh Peck, Will Arnett, dan Debi Derryberry. Film ini dirilis lebih dari 70 negara di dunia yang terakhir di China dirilis pada 9 Juni 2006. Pendapatan kotor yang diperolehnya, mencapai $1,066,179,725.










2. The Incredibles

The Incredibles adalah sebuah film animasi garapan sutradara Brad Bird tahun 2004. Film ini merupakan film animasi keenam produksi Studio Animasi Pixar yang dikeluarkan oleh Walt Disney Pictures dan dirilis oleh Buena Vista Distribution di Amerika Serikat pada 5 November 2004, di Kerajaan Bersatu dan Irlandia pada 26 November 2004. DVD-nya yang terdiri dari dua keping dirilis pada 15 Maret 2005 di Amerika Serikat.


Sebelumnya, “The Incredibles” adalah film Animasi dari Pixar yang mendapatkan keuntungan kedua tertinggi, di belakang Finding Nemo dengan keuntungan $631 juta dollar Amerika Serikat. Namun, ditahun 2009 posisi ini direbut oleh Up yang mendapatkan keuntungan lebih tinggi, yaitu sekitar $683 juta Dollar Amerika Serikat.

3. Ratatouille

Ratatouille adalah sebuah film animasi komputer yang dirilis tahun 2007. Film ini diproduksi oleh Pixar, dan didistribusikan oleh Walt Disney Pictures. Film ini mengenai seekor tikus yang bernama Rémy (suara oleh Patton Oswalt), yang ingin menjadi koki restoran terkenal di Paris. Film ini disutradarai oleh Brad Bird, yang mengambil alih dari Jan Pinkava pada tahun 2005, dan lalu merilisnya diAmerika Serikat pada 29 Juni 2007. Ratatouille adalah nama sebuah makanan khas Perancis.


Sampai saat ini, film animasi ini telah sukses mendapatkan keuntungan sebesar 624 Juta Dollar AS, dan menjadikannya kartun dari Pixar dengan keuntungan tertinggi ketiga, tepat dibelakang Finding Nemo dan The Incredibles. Namun, pada tahun 2009 film ini bergeser menjadi film tersukses keempat dari Pixar, setelah Up mengambil alih posisi 2, menurunkan tingkat The Incredibles dan Ratatouille ke posisi 3 dan 4 dengan keuntungan sebesar US$ 672 Juta.

4. Madagascar: Escape 2 Africa


Madagascar: Escape 2 Africa adalah sebuah film animasi Amerika Serikat yang dirilis pada tanggal 7 November 2008. Film yang disutradarai oleh Eric Darnell. Pemainnya ialah Chris Rock, Ben Stiller, Jada Pinkett Smith, David Schwimmer, Sacha Baron Cohen, Cedric the Entertainer, dan Andy Richter.








5. WALL•E
WALL•E adalah sebuah film animasi yang diproduksi oleh Pixar Animation Studios dan dirilis oleh Walt Disney Pictures. Tokoh utama dalam film ini adalah sebuah robot yang bernama WALL•E. Film ini dirilis pada tanggal 27 Juni 2008. Film yang disutradarai oleh Andrew Stanton, yang sebelumnya menyutradarai Finding Nemo dan memenangkan Academy Award untuk kategori film animasi. Jim Morris, yang sebelumnya bekerja untuk Lucasfilm, menjadi produsernya. Karakter-karakter dalam WALL•E, sebagian besar suaranya tidak disuarai oleh manusia, tetapi oleh suara mekanik.


Penayangan perdana film ini berlangsung di Greek Theatre di Los Angeles pada 23 Juni 2008. WALL•E dibuka untuk umum di Amerika Serikat dan Kanada pada 27 Juni 2008 dan mendapat pemasukan $23,1 juta pada hari pembukaannya.Pada akhir pekan pembukaannya, film ini mendapat $63 juta dari 3.992 bioskop, dan menempati posisi pertama bnx office. Jumlah ini menjadikan Wall•E sebagai film Pixar dengan pendapatan ke-3 terbaik di minggu pembukaannya.

Sumber

Post a Comment for "5 Film Animasi dengan Penghasilan Tertinggi"